Langkah maju untuk mencapai Magetan terdepan khususnya di dunia pendidikan segera terealiasi, keinginan besar Pemerintah Daerah Magetan agar ada Program Studi Baru pada politeknik Kesehatan ( Poltekes ) Kemenkes Surabaya di Kabupaten Magetan di setujui. Hal ini di wujudkan dalam penandatangganan Naskah dukungan bagi pendirian Prodi baru antara Bupati Magetan Dr, Drs, H. Suprawoto, SH, Msi. dengan Direktur Poltekes Kemenkes Surabaya pada acara Pembukaan Workshop Prodi Baru Poltekes Kemenkes Surabaya yang dilaksanakan tanggal 7 Agustus s.d 9 Agustus 2019.


Akan didirikannya Prodi baru di Magetan tersebut seakan menjadi kado manis bagi Kabupaten Magetan yang sebentar lagi akan ber ulang tahun setelah sebelumnya PT KAI juga merestui perubahan nama stasiun Barat menjadi stasiun Magetan serta peningkatan meningkatkan status stasiun Barat .


2 ( dua ) Prodi baru yang akan didirikan di Kabupaten Magetan adalah Program Studi ( DIII) Caregiver dan Program Studi Sarjana Terapan Kesehatan Bencana ( D IV ). Bupati Magetan menyampaikan dukungannya terhadap pembentukan Prodi baru tersebut.

“ Pemkab Magetan akan memberikan dukungan secara total terkait ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung terbentuknya pendirian Prodi ini” kata Suprawoto dihadapan undangan workshop.


Terkait rencana pembentukan Prodi Poltekes Kementreian Kesehatan ini diharapkan selain bisa memberikan peluang bagi peningkatan SDM di bidang kesehatan bagi Masyarakat Magetan yang akan mengeluti dunia kesehatan juga dapat berpengaruh dalam peningkatan perekonomian masyarakat karena kedepan akan semakin banyak pendatang yang akan berkunjung ke Magetan baik para calon masiswa maupu masayarakat umum.( Humas Protokol )

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *