Hari Kemerdekaan disambut sukacita oleh seluruh warga Indonesia. Gaung perayaannya terdengar seantero negeri. Demikian juga yang bisa dirasakan di kawasan telaga Sarangan pada Rabu siang (14/8/2019). Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan, berbagai lomba dilaksanakan.


Inisiatif berbeda coba ditelorkan oleh warga kelurahan Sarangan. Warga beserta paguyuban Perahu Boat Sarangan menyelenggarakan lomba perahu kano di telaga Sarangan. Lomba yang baru kali pertama dilaksanakan ini tak pelak menyedot animo pengunjung Sarangan saat itu.


Suasana bertambah riuh diiringi gelak tawa saat ada pendayung kano yang jatuh dari perahunya. Namun hal tersebut tidak berbahaya karena setiap peserta sudah dibekali pelampung.


Bupati Suprawoto mengapresiasi upaya warga kelurahan Sarangan tersebut, yang telah memaknai Hari Kemerdekaan dengan gembira. Bukan hadiah yang menjadi target, namun kebersamaan dan rasa kekeluargaan.
Bupati juga berpesan jangan puas Sarangan menjadi wisata lokal saja, tetapi suatu saat akan menjadi wisata nasional. Ke depan perahu kano bisa dikembangkan untuk menambah variasi suguhan wisata di Sarangan. Tekad bersama dan inovasi kreatif inilah yang diperlukan untuk lebih meningkatkan daya tarik wisata Sarangan. (Humasprotokol

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *