Sebagai tindak lanjut dari MoU antara pemerintah Kabupaten Magetan dengan UNESA  yang ditandatangani oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si. dengan Rektor Universitas Negeri Surabaya pada 19 April 2019 yang lalu adalah tentang program Pengabdian Kepada Masyarakat oleh tenaga pengajar Pasca Sarjana Unesa. Bertempat di SMAN 1 Magetan dilaksanakan Workshop bagi Tenaga didik di Kab.Magetan.

Adapun tujuan dari PKM adalah untuk memberikan pelatihan terhadap guru – guru di Magetan untuk mendapatan inovasi serta metode pembelajaran.

Dalam sambutannya Bupati Magetan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian UNESA ( Universitas Negeri Surabaya) kepada masyarakat Magetan. Dari program kegiatan PKM bupati berharap agar ada pelajaran dan pengalaman yang didapat untuk selanjutnya digunakan sebaik – baiknya oleh bapak ibu guru dalam aktivitas belajar mengajar anak didik. Bupati juga berharap agar peserta workshop, dapat menimba ilmu dari narasumber yang mempunyai Kompetensi yang tinggi di dunia pendidikan terlebih Nara sumber yang hadir terdiri para Doktor dan Profesor. Di samping itu dari workshop ini problem – problem yang dihadapi oleh guru ketika mengajar dikelas dapat di kaji sehingga mendapatkan pemecahan yang tepat serta diharapkan juga para tenaga pendidik dapat menyerap metode – metode pembelajaran yang terbaru.


Di akhir sambutanya bupati Suprawoto mengajak kepada semua guru untuk bersama2 berkarya bagi kemajuan Kab.Magetan “Mari kita bersama – sama membangun bidang pendidikan dikota tercinta ini, kita jadikan Magetan Kabupaten yang unik dengan sistem pendidikannya yang maju” Ajak Kang Woto

Ikut hadir dalam acara workshop PKM Unesa yang digelar di SMAN 1 Magetan ialah Bupati, Wakil bupati, Sekda Magetan, Wakil rektor I Unesa, tenaga pengajar pasca sarjana Unesa dan kurang lebih 600 guru disemua jenjang pendidikan di Magetan (Humas dan Protokol)

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *